MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MEDIA POHON PRESTASI BAGI PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH 1 BENJENG

AFRIANI, WIDDA (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MEDIA POHON PRESTASI BAGI PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH 1 BENJENG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika di SD Muhammadiyah 1 Benjeng. Penelitian ini menggunakan media pohon prestasi yang merupakan media berbentuk gambar. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatkan hasil belajar peserta didik kelas V SD Muhammadiyah 1 Benjeng dalam pembelajaran matematika menggunakan pohon prestasi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas menggunakan model Arikunto. Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah 1 Benjeng dengan jumlah peserta didik sebanyak 21. Data penelitian menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan bahwa hasil tes belajar menunjukkan ketuntasan sesuai dengan indikator keberhasilan. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan 86% (Baik) dapat disimpulkan bahwa peserta didik yang tuntas sebanyak 18 sehingga nilai yang didapat mencapai indikator keberhasilan sesuai KKM

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Early Childhood Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 10 Apr 2019 01:46
Last Modified: 17 May 2020 07:12
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item