Cyberbullying : Harga Diri dan Invisibility, Dissociative Imagination, Minimization of Status Authority pada Pengguna Game Multiplayer Online

Izzuddin, Muhammad Hubbi (2022) Cyberbullying : Harga Diri dan Invisibility, Dissociative Imagination, Minimization of Status Authority pada Pengguna Game Multiplayer Online. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (494kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (547kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (597kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (488kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diri dan invisibility, dissociative imagination, minimization of status & authority terhadap cyberbullying pada pengguna game multiplayer online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Teknik sampling nonprobability sampling menggunakan teknik incidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Populasi penelitian ini yaitu pengguna game multiplayer online sebanyak 109 responden. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh simultan harga diri dan invisibility, dissociative imagination, minimization of status & suthority terhadap cyberbullying Pada Pengguna game multiplayer online dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Pada analisis uji regresi H2 diterima artinya terdapat pengaruh harga diri terhadap cyberbullying. H3 ditolak artinya tidak terdapat pengaruh invisibility terhadap cyberbullying. H4 ditolak artinya tidak terdapat pengaruh dissociative imagination terhadap cyberbullying. H5 diterima artinya terdapat pengaruh minimization of status & authority terhadap cyberbullying. Hasil Uji Square (R2) menunjukkan angka sebesar 0,226, yang berarti variabel harga diri dan variabel invisibility, dissociative imagination, minimization of status & suthority memberikan sumbangan sebesar 22,6% terhadap variabel cyberbullying, sedangkan sisanya sebesar 77,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang ditidak diteliti pada penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya untuk dapat menggunakan variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti kematangan emosi, dukungan orangtua, dan intensitas bermain game, Serta memperluas populasi subjek, dimana hal tersebut dapat menambah data yang diperoleh menjadi luas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cyberbullying, Harga Diri, Faktor-faktor yang mempengaruhi Online Disinhibition
Subjects: Psychology
Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Muhammad Hubbi Izzuddin
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:40
Last Modified: 29 Jan 2024 07:40
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9513

Actions (login required)

View Item View Item