IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING STARTS WITH A QUESTIONS (LSQ) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI MTs MUHAMMADIYAH 1 DUKUN

SUCI, FAIS FEBRI WULAN (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING STARTS WITH A QUESTIONS (LSQ) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI MTs MUHAMMADIYAH 1 DUKUN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB 1 pdf.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB 2 pdf.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB 3 pdf.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB 4 pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img] Text
BAB 5 pdf.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktifitas guru, aktifitas peserta didik, hasil belajar peserta didik, dan respon peserta didik terhadap implementasi strategi pembelajaran learning start with a Question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas VIII MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik Tahun ajaran 2018-2019, sedangkan subyek penelitian sebanyak 16 siswa dari kelas VIII-B. Instrumen penelitian yang dipergunakan adalah lembar observasi, lembar tes hasil belajar, angket respon peserta didik. Hasil-hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Aktifitas guru dalam menerapkan strategi pembelajaran learning starts with a question(LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik masuk katagori baik (B); (2) Aktifitas peserta didik ketika mengikuti strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik masuk katagori baik (B); (3) Respon peserta didik terhadap strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik termasuk kedalam predikat baik (B) (4) Hasil belajar peserta didik setelah mengikuti strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 75% hasil belajar masuk dalam predikat baik (B).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 16 May 2019 03:55
Last Modified: 16 May 2019 03:55
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1079

Actions (login required)

View Item View Item