The Influence of Service Quality, Customer Satisfaction and Company Image On Customer Loyalty at PT X

Rizqiyah, Nur Lailatul (2024) The Influence of Service Quality, Customer Satisfaction and Company Image On Customer Loyalty at PT X. Innovation Research Journal, 5 (1). pp. 41-50. ISSN 2721-6675

[img] Text
Lembar Persetujuan Publikasi.pdf

Download (327kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
JURNAL ARTIKEL_NUR LAILATUL RIZQIYAH.pdf

Download (531kB)
Official URL: https://journal.umg.ac.id/index.php/innovation/art...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT X. Pada penelitian ini peneliti menggunakan sampel yang berjumlah 32 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Data dalam penelitian ini diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap variabel Loyalitas Pelanggan dengan nilai t hitung 4,300 > nilai t tabel 1,694, namun variabel Kepuasan Pelanggan dengan nilai t hitung 1,463 < nilai t tabel 1,694 dan variabel Citra Perusahaan dengan nilai t hitung 0,688 < nilai t tabel 1,694 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, variabel Kepuasan Pelanggan dan variabel Citra Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Citra perusahaan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Nur Lailatul Rizqiyah
Date Deposited: 12 Jul 2024 08:08
Last Modified: 12 Jul 2024 08:08
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10820

Actions (login required)

View Item View Item