Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Kelompok Rujukan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Im3 Ooredoo (Studi Pada Generasi Milenial Di Cv. Gagah Store Gresik)

Falaq, Faerul (2021) Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Kelompok Rujukan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Im3 Ooredoo (Studi Pada Generasi Milenial Di Cv. Gagah Store Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 November 2029.

Download (677kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Operator seluler IM3 secara berturut-turut menempati peringkat kedua dalam Top Brand tahun 2019-2021. Tetapi IM3 mencatatkan prosentase kenaikan pada setiap tahun dari 12.70% menjadi 14.60%, lalu menjadi 16.30%. Generasi milenial yang memasuki usia produktif berjumlah 108.514.633 orang dari total usia produktif berjumlah 189.656.487 di Indonesia tahun 2020 atau 57%. IM3 Ooredoo merupakan penjualan tertinggi di CV. Gagah Store Gresik dibandingkan dengan operator seluler lainnya pada bulan Januari 2020 s.d. April 2021, dengan jumlah 803 konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui keputusan pembelian IM3 Ooredoo di CV. Gagah Store pada generasi milenial dengan berdasarkan pada produk, harga, promosi dan kelompok rujukan. Penelitian ini menggunakan sumber data dari kuisioner. Jumlah populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen produk IM3 Ooredoo di Gagah Store Gresik pada generasi milenial. Pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling, dengan rincian 20-24 tahun sejumlah 29 orang, 25-29 tahun sejumlah 29 orang, 30-34 tahun sejumlah 14 orang, 35-39 tahun sejumlah 9 orang, 40-44 tahun sejumlah 6 orang. Pada penelitian ini lolos uji instrumen yakni uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini juga lolos uji asumsi klasik yakni uji normalitas, multikolineritas dan heteroskedastisitas. Regresi yang digunakan pada penelitian yakni regresi linier berganda dengan fungsi persamaan yang diperoleh: Y = 1,621 + 0,202X1 + 0,258X2 - 0,132X3 + 0,270X4 + e. Pada analisis determinasi, diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan kelompok rujukan mampu menjelaskan variabel terikat Y, sebesar 32,6%, sedangkan 63,4% disebabkan faktor lain yang tidak terdapat dalam model ini. Pada uji hipotesis, yakni Uji signifikansi, variabel produk, harga dan kelompok rujukan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: IM3 Ooredoo, CV. Gagah Store Gresik, millennials, purchasing decisions, products, prices, promotions and reference groups
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: FAERUL FALAQ
Date Deposited: 29 Mar 2024 18:40
Last Modified: 29 Mar 2024 18:40
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10948

Actions (login required)

View Item View Item