Wati, Intan Setiya (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Citra Rumah Sakit Terhadap Keputusan Berkunjung Pasien Di RSUD Ngimbang Lamongan. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINILITAS (KEASLIAN).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh variabel kualitas pelayanan, lokasi, dan citra rumah sakit terhadap keputusan berkunjung pasien di RSUD Ngimbang. Teknik sampling yang diterapkan adalah Non-probability sampling dengan metode insidental, dalam penelitian ini melibatkan 160 sampel pasien dari RSUD tersebut dengan kriteria bahwa pasien pernah berobat minimal 1 kali, konsumen yang pernah berobat pasti merasakan kepuasan layanan yang di dapatkan bisa dijadikan kriteria sampel yang representatif. Elaborasi deskripsi responden didasarkan pada usia dan alamat tempat tinggal yang dilakukan untuk menyusun profil demografis konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal, yang bertujuan untuk mengukur dan menganalisis keterkaitan antara variabel-variabel yang diteliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh kedua terbesar secara parsial terhadap keputusan berkunjung pasien di RSUD Ngimbang Lamongan, diikuti oleh lokasi yang memiliki pengaruh paling besar dan signifikan secara parsial di RSUD Ngimbang Lamongan. Sementara itu, citra rumah sakit tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung pasien di RSUD Ngimbang Lamongan. Temuan penelitian ini memberikan panduan praktis bagi pelaku bisnis sejenis, untuk menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan, lokasi, dan citra rumah sakit terhadap peningkatan keputusan berkunjung. Meskipun demikian, perlu diakui bahwa penelitian ini memiliki keterbatasan karena hanya dilakukan di RSUD Ngimbang Lamongan. Rekomendasi diberikan kepada manajemen RSUD guna meningkatkan keputusan berkunjung pasien, namun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menggeneralisasi temuan ini ke konteks industri kesehatan secara lebih luas.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Lokasi, Citra, Keputusan |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Intan Setiya Wati |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 17:02 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 17:02 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11472 |
Actions (login required)
View Item |