ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PENGGUNAAN LAYANAN INTERNET KARTU SIMPATI (Studi pada Mahasiswa Muhammadiyah Gresik)

SISILIA, TANIA (2014) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PENGGUNAAN LAYANAN INTERNET KARTU SIMPATI (Studi pada Mahasiswa Muhammadiyah Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan dan kepercayaan secara parsial dan simultan terhadap niat penggunaan layanan kartu simPATI. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Muhammadiyah Gresik dengan jumlah sampel 75 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu individu – individu yang kebetulan dijumpai saja sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,243X1+0,493X2+0,228X3. Berdasarkan analisis data statistik, indicator – indicator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas dan tidak terjadi heteroskedastistik dan populasi data berdistribusi normal. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel persepsi kemudahan penggunaan dengan koefisien regresi sebesar 0,493, berikutnya variabel persepsi manfaat sebesar 0,243 dan variabel kepercayaan sebesar 0,228. Pada pengujian uji F dapat diketahui bahwa variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap niat penggunaan layanan. Kemudian melalui pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu persepsi manfaat (X1), persepsi kemudahan penggunaan (X2), dan kepercayaan (X3), yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen niat penggunaan layanan (Y).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 19 Jun 2019 07:18
Last Modified: 19 Jun 2019 07:18
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1153

Actions (login required)

View Item View Item