Dewi, Yuliana (2023) Pengembangan Media Edukasi Fraction Math Berbasis Android. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Pengesahan Ujian Skripsi.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Pernyataan Keaslian.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Judul.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 1.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 2.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 3.pdf Download (302kB) | Preview |
|
![]() |
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (903kB) |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 5.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Daftar Pustaka.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Lampiran.pdf Download (24MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan Media Edukasi Fraction Math Berbasis Android (Dibimbing oleh Nataria Wahyuning Subayani, M.Pd. dan Iqnatia Alfiansyah, M.Pd.). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media fraction math berbasis android serta untuk mengetahui bahwa media layak dan efektif digunakan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model 4D yang terdiri atas Pendefinisian (Define), Perencanaan (Design), Pengembangan (Develop), dan Penyebaran (Desseminate). Subjek penelitian ini adalah media fraction math untuk peserta didik kelas III, IV, dan V UPT SD Negeri 51 Gresik dengan jumlah 65 peserta didik. Instrument yang digunakan adalah lembar wawancara, lembar validasi, dan lembar angket. Hasil yang diperoleh yaitu: 1) Dari segi materi, media memperoleh presentase sebanyak 91,6% dengan kriteria sangat valid. Dari segi media, memperoleh presentase sebanyak 92,5% dengan kriteria sangat valid. Validator menyatakan bahwa media fraction math sangat valid dengan sedikit revisi dan layak diujicobakan. 2) Media edukasi fraction math memperoleh hasil 83,56% dengan kriteria sangat baik. Sehingga media fraction math dapat digunakan dalam proses pembelajaran sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model 4D, fraction math |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Yuliana Dewi |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 04:03 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 04:03 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |