Pengembangan Media Edukasi Fraction Math Berbasis Android

Dewi, Yuliana (2023) Pengembangan Media Edukasi Fraction Math Berbasis Android. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Pengesahan Ujian Skripsi.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Pernyataan Keaslian.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Halaman Judul.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 2.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 3.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_BAB 5.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PGSD_170404051_Lampiran.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

Pengembangan Media Edukasi Fraction Math Berbasis Android (Dibimbing oleh Nataria Wahyuning Subayani, M.Pd. dan Iqnatia Alfiansyah, M.Pd.). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media fraction math berbasis android serta untuk mengetahui bahwa media layak dan efektif digunakan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model 4D yang terdiri atas Pendefinisian (Define), Perencanaan (Design), Pengembangan (Develop), dan Penyebaran (Desseminate). Subjek penelitian ini adalah media fraction math untuk peserta didik kelas III, IV, dan V UPT SD Negeri 51 Gresik dengan jumlah 65 peserta didik. Instrument yang digunakan adalah lembar wawancara, lembar validasi, dan lembar angket. Hasil yang diperoleh yaitu: 1) Dari segi materi, media memperoleh presentase sebanyak 91,6% dengan kriteria sangat valid. Dari segi media, memperoleh presentase sebanyak 92,5% dengan kriteria sangat valid. Validator menyatakan bahwa media fraction math sangat valid dengan sedikit revisi dan layak diujicobakan. 2) Media edukasi fraction math memperoleh hasil 83,56% dengan kriteria sangat baik. Sehingga media fraction math dapat digunakan dalam proses pembelajaran sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model 4D, fraction math
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Yuliana Dewi
Date Deposited: 24 Mar 2025 04:03
Last Modified: 24 Mar 2025 04:03
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12356

Actions (login required)

View Item View Item