Pengaruh Gaya Belajar VAK ( Visual, Auditorial, Kinestetik ) Terhadap Hasil Belajar Matematika dengan Program Geogebra di SMP Muhammadiyah 07 Cerme Gresik

ASRUFAH, ASRUFAH (2014) Pengaruh Gaya Belajar VAK ( Visual, Auditorial, Kinestetik ) Terhadap Hasil Belajar Matematika dengan Program Geogebra di SMP Muhammadiyah 07 Cerme Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
vii.ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (220kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap manusia membutuhkan pendidikan dan sekaligus pembelajaran. Setiap mereka akan berkembang sesuai dengan pengalaman yang diberikan kepadanya. Pengalaman gaya belajar VAK secara langsung dengan cara belajar melalui melihat (Visual), belajar dengan mendengar (Auditorial), dan belajar dengan gerak dan emosi (Kinestetik). Akan tetapi, dalam upaya meraih hasil belajar yang memuaskan dibutuhkan proses belajar. Dimana di dalam proses belajar mengajar didalamnya tidak cukup menggunakan gaya belajar VAK. Namun dibutuhkan juga media yang tepat. Salah satu program komputer yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran matematika, khususnya aljabar adalah GeoGebra. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh gaya belajar VAK (Visual, Auditorial, Kinestetik) terhadap hasil belajar matematika dengan program Geogebra di SMP Muhammadiyah 07 Cerme Gresik. Jenis penelitian ini adalah korelasional, karena di dalam penelitian ini bermaksud menemukan ada tidaknya pengaruh gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik terhadap hasil belajar. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner model skala likert untuk variable bebas dan variable terikatnya menggunakan tes hasil belajar. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hippotesis adalah dengan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak ada pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika dengan program geogebra di smp muhammadiyah 07 cerme (2) tidak ada pengaruh gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika (3) tidak ada pengaruh gaya belajar auditorial terhadap hasil belajar matematika (4) tidak ada pengaruh gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education > Geometry
Geometry
Geometry

Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 28 Jun 2019 02:28
Last Modified: 28 Jun 2019 02:28
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1408

Actions (login required)

View Item View Item