PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII DI SMP NEGERI 1 BUNGAH

DEWI, RETNO PUSPITA (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII DI SMP NEGERI 1 BUNGAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber informasi pembelajaran di dalam kelas tidak harus berupa teks dari buku saja tetapi lebih luas. Kemampuan teknologi multimedia yang semakin baik dan berkembang akan menambah kemudahan dalam mendapatkan informasi yang diharapkan. Salah satu teknologi multimedia yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran yang berbasis teknologi multimedia adalah Macromedia Flash 8. Penelitan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan media pembelajaran matematika menggunakan Macromedia Flash 8 di kelas VII SMP Negeri 1 Bungah. Adapun jenis penelitian ini adalah pengembangan. obyek penelitian adalah media pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash 8, dengan subyek penelitian adalah enam siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bungah. Rancangan penelitian menggunakan model pengembangan 4D, yaitu: Define, Design, Develop, and Disseminate. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah validasi media pembelajaran, angket siswa, dan angket pengelolaan media di kelas. Dari hasil analisa data media pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash 8 dikategorikan baik, karena memenuhi kriteria, yaitu: 1) valid, berdasarkan lembar validasi yang telah diberikan oleh validator. 2) praktis, berdasarkan validator yang menyatakan bahwa media dapat digunakan di kelas VII-B SMP Negeri 1 Bungah apabila sedikit revisi atau tanpa revisi karena dua validator menyatakan media pembelajaran tersebut dapat digunakan tanpa revisi sedangkan satu validator menyatakan dapat digunalan dengan sedikit revisi. 3) efektif, karena respon siswa terhadap penggunaan media pembelajaran di kelas sangat positif

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education > Geometry
Geometry
Geometry

Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:15
Last Modified: 28 Jun 2019 03:15
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1426

Actions (login required)

View Item View Item