HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN TINGKAT MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KARYA BHAKTI GRESIK

MARDLIYAH, FATHIMAH AL (2014) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN TINGKAT MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KARYA BHAKTI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Siswa SMK merupakan peserta didik yang disiapkan dengan tujuan dapat bekerja di dunia usaha atau dunia industri. Dengan keadaan ekonomi yang serba sulit dalam mencari peluang kerja, pemerintah sangat berharap kepada SMK mampu mencetak calon-calon tenaga kerja yang siap pakai, terserap di dunia usaha/dunia industri. Dengan demikian, diperlukan adanya dorongan dalam diri siswa untuk dapat berprestasi. Motivasi berprestasi merupakan dorongan yang timbul dari dalam diri (internal). Agar dapat mendorong dirinya untuk maju, individu harus mengetahui konsep dirinya. Konsep diri merupakan kesan terhadap diri sendiri secara keseluruhan yang mencakup pendapatnya terhadap diri sendiri, pendapat tentang gambaran diri dimata orang lain, dan pendapatnya tentang hal-hal yang dicapai.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya Hubungan Antara Konsep diri dengan Motivasi Berprestasi pada siswa SMK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif tipe korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Karya Bhakti kelas 12. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Data dari kedua variabel diolah dengan teknik statistik korelasi Product Moment dengan taraf signifikansi 5%. Dapat diketahui bahwa r=0,493, p=0,000; p < 0,05. Karena taraf signifikasi p lebih kecil dari 0,05, maka Ha diterima. Jadi ada hubungan yang signifikan antara Konsep diri dengan Motivasi Berprestasi pada siswa SMK.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Psychology > Philosophy
Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 01 Jul 2019 01:41
Last Modified: 01 Jul 2019 01:41
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1482

Actions (login required)

View Item View Item