Pengembangan Usaha Yasse Barbershop Menggunakan 10 Types Of Innovation

Subakir, Muhammad Ilham Al Rasyid (2024) Pengembangan Usaha Yasse Barbershop Menggunakan 10 Types Of Innovation. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (192kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR.pdf

Download (185kB)
[img] Text
5. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (476kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (390kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (322kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text
12. LAMPIRAN.pdf

Download (610kB)

Abstract

Inovasi berperan penting dalan sebuah usaha, untuk dapat mengmbangkan suatu usaha diperlukan sebuah strategi inovasi yang tepat, strategi inovasi juga dibutuhkan untuk suatu usaha dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat supaya usaha dapat bertahan dan terus berkembang. Usaha Barbershop merupakan usaha menjual jasa, Dalam usaha Barbershop dibutuhkan sebuah keahlian memotong rambut dan memberikan sebuah fasilitas pelayanan yang baik. Tuntutan penampilan dalam masyarakat semakin berkembang, termasuk potongan rambut. Hal itu memicu munculnya usaha Barbershop. Perkembangan usaha Barbershop semakin pesat, sehingga timbullah persaingan dalam usaha Barbershop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses inovasi Yasse Barebershop dengan metode 10 Types Innovation. Penelitian menggunakan metode fenomologi kualitatif-Deskriptif untuk meneliti Yasse Barbershop. Dari hasil penelitian ini ditemukan pengembangan usaha Yasse barbershop dapat dilakukan dengan metode ten types of innovation dengan menggunakan bisnis model shifting yang meningkatkan pendapatan danjuga memiliki enam taktikal inovasi yang terdiri darin cost leadership yang berfokus margin rendah tetapi kuantitas banyak, collaboration melakukan kolaborasi dengan ngallah caffe, on demand production berfokus memberikan layanan potong rambut sesuai dengam permintaan costumer , styling memberikan penawaran gaya potong rambut yang modern, go direct menggunakan media social untuk berinteraksi dan mempromosikan produk, private label menjual pomade dan vitamin rambut yang didapat dari orang lain dan menjualnya dengan merek sendiri.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: inovasi, Barbersho, Ten types of innovation
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Muhammad Ilham Al Rasyid Subakir
Date Deposited: 06 Oct 2025 04:30
Last Modified: 06 Oct 2025 04:30
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14925

Actions (login required)

View Item View Item