Subakir, Muhammad Ilham Al Rasyid (2024) Pengembangan Usaha Yasse Barbershop Menggunakan 10 Types Of Innovation. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
![]() |
Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
5. HALAMAN JUDUL.pdf Download (476kB) |
![]() |
Text
6. BAB I.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
7. BAB II.pdf Download (390kB) |
![]() |
Text
8. BAB III.pdf Download (322kB) |
![]() |
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
![]() |
Text
10. BAB V.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
12. LAMPIRAN.pdf Download (610kB) |
Abstract
Inovasi berperan penting dalan sebuah usaha, untuk dapat mengmbangkan suatu usaha diperlukan sebuah strategi inovasi yang tepat, strategi inovasi juga dibutuhkan untuk suatu usaha dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat supaya usaha dapat bertahan dan terus berkembang. Usaha Barbershop merupakan usaha menjual jasa, Dalam usaha Barbershop dibutuhkan sebuah keahlian memotong rambut dan memberikan sebuah fasilitas pelayanan yang baik. Tuntutan penampilan dalam masyarakat semakin berkembang, termasuk potongan rambut. Hal itu memicu munculnya usaha Barbershop. Perkembangan usaha Barbershop semakin pesat, sehingga timbullah persaingan dalam usaha Barbershop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses inovasi Yasse Barebershop dengan metode 10 Types Innovation. Penelitian menggunakan metode fenomologi kualitatif-Deskriptif untuk meneliti Yasse Barbershop. Dari hasil penelitian ini ditemukan pengembangan usaha Yasse barbershop dapat dilakukan dengan metode ten types of innovation dengan menggunakan bisnis model shifting yang meningkatkan pendapatan danjuga memiliki enam taktikal inovasi yang terdiri darin cost leadership yang berfokus margin rendah tetapi kuantitas banyak, collaboration melakukan kolaborasi dengan ngallah caffe, on demand production berfokus memberikan layanan potong rambut sesuai dengam permintaan costumer , styling memberikan penawaran gaya potong rambut yang modern, go direct menggunakan media social untuk berinteraksi dan mempromosikan produk, private label menjual pomade dan vitamin rambut yang didapat dari orang lain dan menjualnya dengan merek sendiri.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inovasi, Barbersho, Ten types of innovation |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Muhammad Ilham Al Rasyid Subakir |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 04:30 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 04:30 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14925 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |