NISYAM, M.CHOIRUL (2014) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DALAM USAHA BENGKEL SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DAN PERENCANAAN PENGEMBANGAN STRATEGI (Studi Kasus Bengkel Sepeda Motor UD.MEKAR JAYA Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II..pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (767kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Dalam mengembangkan usaha bengkel, pelaku usaha bengkel umum harus bisa menyesesuaikan keinginan konsumen diantaranya menjaga kualitas, kepercayaan, loyalitas dan kedekatan dengan konsumen.Menggaris bawahi permasalahan diatas, perlu adanya suatu penelitian yang arahnya untuk mengetahui atribut-atribut apa sajakah yang diingkan oleh konsumen terhada bengkel motor MEKAR JAYA dalam kaitanya untuk peningkatan kualitas dan usulan strategi.Salah satu metode yang dapat menangkap keinginan konsumen adalah Quality Funcyion Deployment (QFD) alat yag digunakan untuk menganalisa customer need, dan SWOT untuk mengetahui Strengths, Weaknesses, Opportunuties, Threats dan strategi matriks SWOT SO (Strength and Opportunities), WO (Weaknesesse and Opportunities), ST (Strength and Threats), dan WT (Weaknesess and Threats).Technical respon dalam memperbaiki kualitas bengkel motor MEKAR jaya pada House OF Qoality adalah Pengembangan Kemampuan Teknikal mekanik Penerapan SOS (Service Operasional, Selesai dengan cepat dan akurat, Pengembangan kemampuan komunikasi, Pelaksanaan 5S secara konsisten, Kenyamanan ruang tunggu untuk bersantai, Standarisasi minimum stock spear part, Penambahan Free Hotspot area, kipas angin, toilet, music, Pengembangan bagian menangani klaim, Pelaksanaan kompetisi dan kompetensi mekanik, Pengembangan Jaringan bengkel resmi, Pelaksanaan program marketing servis, Standarisasi Peralatan bengkel.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 09:30 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 09:30 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1513 |
Actions (login required)
View Item |