PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DALAM USAHA BENGKEL SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DAN PERENCANAAN PENGEMBANGAN STRATEGI (Studi Kasus Bengkel Sepeda Motor UD.MEKAR JAYA Gresik)

NISYAM, M.CHOIRUL (2014) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DALAM USAHA BENGKEL SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DAN PERENCANAAN PENGEMBANGAN STRATEGI (Studi Kasus Bengkel Sepeda Motor UD.MEKAR JAYA Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II..pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam mengembangkan usaha bengkel, pelaku usaha bengkel umum harus bisa menyesesuaikan keinginan konsumen diantaranya menjaga kualitas, kepercayaan, loyalitas dan kedekatan dengan konsumen.Menggaris bawahi permasalahan diatas, perlu adanya suatu penelitian yang arahnya untuk mengetahui atribut-atribut apa sajakah yang diingkan oleh konsumen terhada bengkel motor MEKAR JAYA dalam kaitanya untuk peningkatan kualitas dan usulan strategi.Salah satu metode yang dapat menangkap keinginan konsumen adalah Quality Funcyion Deployment (QFD) alat yag digunakan untuk menganalisa customer need, dan SWOT untuk mengetahui Strengths, Weaknesses, Opportunuties, Threats dan strategi matriks SWOT SO (Strength and Opportunities), WO (Weaknesesse and Opportunities), ST (Strength and Threats), dan WT (Weaknesess and Threats).Technical respon dalam memperbaiki kualitas bengkel motor MEKAR jaya pada House OF Qoality adalah Pengembangan Kemampuan Teknikal mekanik Penerapan SOS (Service Operasional, Selesai dengan cepat dan akurat, Pengembangan kemampuan komunikasi, Pelaksanaan 5S secara konsisten, Kenyamanan ruang tunggu untuk bersantai, Standarisasi minimum stock spear part, Penambahan Free Hotspot area, kipas angin, toilet, music, Pengembangan bagian menangani klaim, Pelaksanaan kompetisi dan kompetensi mekanik, Pengembangan Jaringan bengkel resmi, Pelaksanaan program marketing servis, Standarisasi Peralatan bengkel.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 01 Jul 2019 09:30
Last Modified: 01 Jul 2019 09:30
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item