MASRUHAN, . (2013) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KEPALA MADRASAH DALAM MENDUKUNG PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA MTs NEGERI GLAGAH - LAMONGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
abstraksi.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian tentang Implementasi Kebijakan Kepala Madrasah dalam Mendukung Pengembangan Karakter Siswa MTs Negeri Glagah- Lamongan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, interview, dan dokumentasi, dengan mendatangi langsung ke tempat lokasi penelitian. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa (1) Kebijakan-kebijakan yang diterapkan kepala madrasah dalam mendukung pengembangan karakter siswa meliputi: (a)kebijakan Ekskul yang menjadi tanggung jawab waka kesiswaan, (b)kebijakan dalam kehumasan berkaitan dengan penyampain program-program madrasah, (c)kebijakan waka litbang,harus mengedepankan penjaminan mutu baik berkaitan dengan kegiatan siswa maupun kurikulum harus mencerminkan karakter yang islami yang menjadi tujuan madrasah, (d)kebijakan di perekonomian ,harus berorintasikan edukasi dan profit yang tidak lepas dari visi dan misi madrasah. (2) Penerapan kebijakan kepala madrasah dalam mendukung pengembangan karakter siswa mencakup: (a)kegiatan terprogram yang meliputi kegiatan BK dan Ekstra kurikuler, (b)kegiatan tidak terprogram yang meliputi kegiatan rutin, kegiatan keteladanan, kegiatan spontan. (3) Hambatan-hambatan yang dihadapi kepala madrasah dalam mengimplementasikan pengembangan karakter yaitu: (a)infrastrukur sekolah yang belum memenuhi standart dalam kebijakan madrasah, (b)kesadaran peserta didik yang kurang memahami pentingnya pengembangan karakter, (c)keterbatasan waktu dalam pelaksanaan pengembangan karakter, (d)kurang dukungan dari para wali yang bersikap apreori.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Islamic Education Islamic Religion > Islamic Islamic Religion Education |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 11:23 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 11:23 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1587 |
Actions (login required)
View Item |