IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KEPALA MADRASAH DALAM MENDUKUNG PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA MTs NEGERI GLAGAH - LAMONGAN

MASRUHAN, . (2013) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KEPALA MADRASAH DALAM MENDUKUNG PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA MTs NEGERI GLAGAH - LAMONGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian tentang Implementasi Kebijakan Kepala Madrasah dalam Mendukung Pengembangan Karakter Siswa MTs Negeri Glagah- Lamongan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, interview, dan dokumentasi, dengan mendatangi langsung ke tempat lokasi penelitian. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa (1) Kebijakan-kebijakan yang diterapkan kepala madrasah dalam mendukung pengembangan karakter siswa meliputi: (a)kebijakan Ekskul yang menjadi tanggung jawab waka kesiswaan, (b)kebijakan dalam kehumasan berkaitan dengan penyampain program-program madrasah, (c)kebijakan waka litbang,harus mengedepankan penjaminan mutu baik berkaitan dengan kegiatan siswa maupun kurikulum harus mencerminkan karakter yang islami yang menjadi tujuan madrasah, (d)kebijakan di perekonomian ,harus berorintasikan edukasi dan profit yang tidak lepas dari visi dan misi madrasah. (2) Penerapan kebijakan kepala madrasah dalam mendukung pengembangan karakter siswa mencakup: (a)kegiatan terprogram yang meliputi kegiatan BK dan Ekstra kurikuler, (b)kegiatan tidak terprogram yang meliputi kegiatan rutin, kegiatan keteladanan, kegiatan spontan. (3) Hambatan-hambatan yang dihadapi kepala madrasah dalam mengimplementasikan pengembangan karakter yaitu: (a)infrastrukur sekolah yang belum memenuhi standart dalam kebijakan madrasah, (b)kesadaran peserta didik yang kurang memahami pentingnya pengembangan karakter, (c)keterbatasan waktu dalam pelaksanaan pengembangan karakter, (d)kurang dukungan dari para wali yang bersikap apreori.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Islamic Education
Islamic Religion > Islamic
Islamic Religion
Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 02 Jul 2019 11:23
Last Modified: 02 Jul 2019 11:23
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1587

Actions (login required)

View Item View Item