HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KONSEP DIRI DENGAN TINGKAT KECENDERUNGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIK PEMUTIH PADA SISWI SMEA TARUNA JAYA DI GRESIK

SA’DIYAH, SITI (2009) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KONSEP DIRI DENGAN TINGKAT KECENDERUNGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIK PEMUTIH PADA SISWI SMEA TARUNA JAYA DI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Remaja dalam membeli kosmetik pemutih sangat berhubungan dengan konsep diri yang dimilikinya. Jika remaja memiliki konsep yang positif maka dia akan merasa puas dengan keadaan dirinya terutama keadaan fisik misalnya seseorang memiliki kulit kecoklatan maka dia tidak memutuskan untuk membeli kosmetik pemutih, sebaliknya jika seorang remaja wanita yang memiliki konsep diri negatif maka remaja tersebut belum bisa menerima keadaan fisik yang menurutnya belum sempurna karena memiliki kulit yang kecoklatan maka remaja tersebut memutuskan membeli kosmetik tersebut. Oleh karena itu tujuan penelitian ini untuk membuktikan adanya hubungan antara tingkat konsep diri dengan tingkat kecenderungan keputusan membeli kosmetik pemutih pada siswi SMEA Taruna Jaya di Gresik. Dalam penelitian ini, jumlah subyek penelitian yang digunakan sebanyak 75 siswi yang terdiri dari jurusan Akuntansi dan Penjualan SMEA Taruna Jaya di Gresik. Di sini peneliti menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data dari kedua variabel yaitu tingkat konsep diri dan tingkat kecenderungan pengambilan keputusan membeli kosmetik pemutih menggunakan kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert dengan pilihan jawaban SS (sangat sesuai), S (sesuai), CS (cukup sesuai), TS (tidak sesuai), STS (sangat tidak sesuai). Data kedua variabel diolah dengan teknik statistik korelasi Product Moment dengan taraf signifikan 5%. Hasil perhitungan nilai r = -0,314, dengan signifkansi = 0,006, yang berarti lebih kecil dari taraf signifikan (0,05). Berdasarkan hasil analisa data maka dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat konsep diri dengan keputusan pembelian produk pemutih.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Psychology
Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 09 Jul 2019 01:27
Last Modified: 09 Jul 2019 01:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1806

Actions (login required)

View Item View Item