PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MACROMEDIA FLASH “M-MATRIKS” PADA KELAS X DI SMK SUNAN GIRI MENGANTI GRESIK

Pradana, pandu (2018) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MACROMEDIA FLASH “M-MATRIKS” PADA KELAS X DI SMK SUNAN GIRI MENGANTI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
02 Abstack.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 BAB I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 BAB II.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 BAB III.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img]
Preview
Text
07 BAB V.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang utama dalam mencapai kesuksesan yang akan datang, pendidikan merupakan pondasi awal bagi manusia untuk maju dan berkembang. Keberhasilan pendidikan tidaklah lepas dari kegiatan proses belajar mengajar. Hal ini dapat diukur dengan kesuksesan peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang diberikan. Untuk mencapai kesuksesan tersebut hendaknya guru menggunakan invosi-inovasi dalam pembelajaran yang dapat memotivasi dan menarik perhatian peserta didik terhadap pembelajaran matematika Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X Akuntansi 1 tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dali 16 peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian dipilih sesuai dengan saran dari guru. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi kemampuan guru, lembar observasi aktivitas peserta didik dan nilai hasil belajar matematika. Data diolah dengan menggunakan perhitungan kuantitatif kemudian hasilnya di dekripsikan. Hasil analisis kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dikelas mendapat presentase rata-rata 87.5% dengan kategori sangat baik. Analisi data keaktivan peserta didik selama mengikuti pembelajaran mendapat presentase rata-rata 77.15% dari keseluruhan pertemuan dengan kategori sangat aktiv. Nilai ketuntasan hasil belajar peserta didik secara individu mendapati 6 dari 14 peserta didik yang tuntas dengan nilai ≥75, namun secara klasikal memiliki presentase rata-rata 42.8% dari keseluruhan pesera didik, dapat di simpulkan ketuntasan hasil belajar peserta didik belum tercapai.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 12 Oct 2018 00:23
Last Modified: 08 Mar 2019 01:42
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item