PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN PERMAINAN MENCARI JEJAK (MAZE) PADA MATERI SEGI EMPAT KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 4 GIRI

UTOMO, RIZKY RIDHO (2017) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN PERMAINAN MENCARI JEJAK (MAZE) PADA MATERI SEGI EMPAT KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 4 GIRI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas peserta didik, respon peserta didik dan hasil belajar peserta didik terhadap penerapan pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dengan permainan mencari jejak (Maze) pada kelas VII A SMP Muhammadiyah 4 Giri Gresik. Subjek penelitian adalah seluruh peserta didik di kelas VII A SMP Muhammadiyah 4 Giri Gresik yang berjumlah 25 peserta didik dengan pertimbangan dari guru mata pelajaran karena nilai pseserta didik kelas VII A yang masih kurang memuaskan. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, lembar wawancara, tes hasil belajar dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian yang diperoleh adalah : (1) aktivitas guru di dalam proses pembelajaran memiliki nilai 3,1 yang masuk katagori baik (B); (2) peserta didik aktif terlibat dalam proses pembelajaran, dalam penilaian termasuk katagori baik (B) dengan nilai 3,2; (3) respon peserta didik baik, dengan persentase angket dengan nilai positif sebanyak 77,27% dan termasuk ke dalam predikat baik (B); (4) ketuntasan klasikal sebanyak 63,63% sehingga tes hasil belajar peserta didik tidak tuntas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 06 Aug 2019 03:42
Last Modified: 06 Aug 2019 03:42
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2538

Actions (login required)

View Item View Item