PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-ISLAM DI SD MUHAMMADIYAH 1 BALONGPANGGANG

FITRIA, LAILIY (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-ISLAM DI SD MUHAMMADIYAH 1 BALONGPANGGANG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Abstrak 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran STAD (student teams achievement division) terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi Al-Islam di SD Muhammadiyah 1 Balongpangang, dan adanya pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 1 Balongpangang. Dengan melibatkan 20 siswa dari kelas 3 SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang sebagai responden. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara kepada guru pendidikan agama islam dan juga melalui penyebaran angket yang berisi pertanyaan tentang pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Additional Information: LAILIY FITRIA (12.512.016)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran STAD dan Prestasi
Subjects: Islamic Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 26 Aug 2019 08:03
Last Modified: 26 Aug 2019 08:03
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2803

Actions (login required)

View Item View Item