ANALISIS AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK YANG MEMPUNYAI KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA, KECERDASAN VISUAL SPASIAL DAN KECERDASAN INTERPERSONAL DI MATERI STATISTIK DI KELAS XI IPS MA ASSA’IDIYAH TANGGUL REJO MANYAR

Hikmah, Nurul (2012) ANALISIS AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK YANG MEMPUNYAI KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA, KECERDASAN VISUAL SPASIAL DAN KECERDASAN INTERPERSONAL DI MATERI STATISTIK DI KELAS XI IPS MA ASSA’IDIYAH TANGGUL REJO MANYAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Abstrak 2.pdf

Download (380kB)
[img] Text
05 BAB I.pdf

Download (40kB)
[img] Text
06 BAB II.pdf

Download (78kB)
[img] Text
07 BAB III.pdf

Download (36kB)
[img] Text
08 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
09 BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)

Abstract

Pada materi Statistik peserta didik dituntut untuk memiliki berbagai kecerdasan, seperti halnya kecerdasan menghitung, menggambar diagram, mencari data dalam kehidupan sehari-hari. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar peserta didik yang mempunyai kecerdasan logika matematika, kecerdasan visual spasial, dan kecerdasan interpersonal pada Materi Statistik Di Kelas XI IPS MA Assa’idiyah Tanggul Rejo Manyar Gresik. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan sampel 6 peserta didik yang di ambil melalui tes kecerdasan dengan perincian masing-masing 2 peserta didik yang dominan di kecerdasan logika matematika, 2 peserta didik yang dominan di kecerdasan visual spasial dan 2 peserta didik yang dominan di kecerdasan interpersonal di kelas XI IPS MA Assa’idiyah Tanggul Rejo Manyar Gresik. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas peserta didik yang mempunyai kecerdasan logika matematika cenderung suka menghitung melibatkan angka, urutan, pengukuran dan perkiraan. Sedangkan visual spasial cenderung mampu mendiskripsikan tabel maupun grafik statistik kedalam teks tulisan serta lebih cermat dan teliti dalam mengerjakan pekerjaannya. Dan interpersonal cenderung dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan mendiskusikannya jika dia tidak memahaminya, serta memotivasi temannya untuk bertanya. Sedangkan hasil belajar peserta didik di katakana tuntas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Additional Information: Nurul Hikmah (08421003)
Uncontrolled Keywords: aktivitas, Belajar dan Kecerdasan
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 26 Aug 2019 12:28
Last Modified: 26 Aug 2019 12:28
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2812

Actions (login required)

View Item View Item