Sulistiana, Sulistiana (2018) Pengaruh Tingkat Psychologycal Wall-Being Terhadap Tingkat Dedikasi Guru SMAN “X” di Gresik. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
BAB I.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III sip.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV new(1).pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 1.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL SKRIPSI 18.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkat psychological well-being terhadap tingkat dedikasi guru SMAN “X” di Gresik. Tipe penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh Guru SMAN “X” sejumlah 62 orang. Teknik pengumpulan kedua data menggunakan skala likert dengan 5 pilihan jawaban positif, yaitu; sangat sesuai= 5, sesuai=4, cukup sesuai=3, kadang-kadang sesuai=2, dan tidak sesuai=1. Jawaban negatif, yaitu; sangat sesuai=1, sesuai=2, cukup sesuai=3, kadang-kadang sesuai=4, dan tidak sesuai=5. Skor item sahih variabel tingkat psychological well-being sebanyak 47 dari 64 item yang ada. Koefisien reliabilitas alpha cronbach sebesar 0,888 yang artinya reliabel. Skor item sahih variabel tingkat dedikasi guru sebanyak 23 dari 36 item yang ada. Koefisien reliabilitas alpha cronbach sebesar 0,781 yang artinya reliabel. Data penelitian diolah dengan teknik regresi sederhana. Diketahui nilai F = 60.658 mengindikasikan regresi secara statistik signifikan. Nilai t hitung =7.788. Nilai ini digunakan dalam pengujian terhadap koefisien regresi untuk mengetahui variabel independen (psychological well-being) berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan nilai variabel dependent (dedikasi guru). Nilai p = 0,00< 0,05. Hasil korelasi antara variabel psychological well-being dan dedikasi guru adalah r =0,709, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Koefisien korelasi positif menunjukkan bahwa hubungan yang terjadi adalah searah. Apabila skor psychological well-being tinggi maka dedikasi guru semakin tinggi, begitu pula sebaliknya. Dari hasil R Square (koefisien determinasi) sebesar 0,503 menginformasikan bahwa sumbangan tingkat psychological well-being terhadap tingkat dedikasi guru sebesar 50,3%, sedangkan sisanya 49,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences Communicatioan Science Early Childhood Education Psychology Psychology > Psychology |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 10:17 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 10:17 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/30 |
Actions (login required)
View Item |