PENGARUH KOMPETENSI GURU, DISIPLIN BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP MUHAMMADIYAH 4 KEBOMAS (TAHUN AJARAN 2017/2018)

SHODIQ, MOHAMAD (2019) PENGARUH KOMPETENSI GURU, DISIPLIN BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP MUHAMMADIYAH 4 KEBOMAS (TAHUN AJARAN 2017/2018). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
11. Abstraksi.pdf

Download (88kB)
[img] Text
12. skripsi bab 1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
13. skripsi bab 2.pdf

Download (269kB)
[img] Text
14. skripsi bab 3.pdf

Download (324kB)
[img] Text
15. skripsi bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
16. skripsi bab 5.pdf

Download (155kB)
[img] Text
17. daftar pustaka.pdf

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengujian Pengaruh Kompetensi Guru, Disiplin Belajar, Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 4 Kebomas Tahun Ajaran 2017/1018. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 48 orang. Teknik analisis untuk menguji hipotesis menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi Guru memiliki nilai signifikansi sebesar 0,276 > 0,05 sehingga Kompetensi Guru tidak berpengaruh terhadap Prestasi Belajar, Disiplin Belajar memiliki nilai signifikansi sebesar 0,049 < 0,05 sehingga Disiplin Belajar berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar, dan Fasilitas Belajar memiliki nilai signifikansi sebesar 0,013 < 0,05 maka Fasilitas Belajar berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, Disiplin Belajar, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 16 Sep 2019 06:22
Last Modified: 16 Sep 2019 06:22
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3010

Actions (login required)

View Item View Item