PENERAPAN METODE KARYAWISATA PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH (Studi pada Siswa Kelas VII MTs. Muhammadiyah 06 Banyutengah-Panceng-Gresik)

Rohmi, Afniyatul Mahsusiyah (2019) PENERAPAN METODE KARYAWISATA PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH (Studi pada Siswa Kelas VII MTs. Muhammadiyah 06 Banyutengah-Panceng-Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-dikonversi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-dikonversi.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img]
Preview
Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengethaui bagaimana penerapan metode karyawisata pada pembelajaran muhadatsah siswa kelas VII serta bagaimana kelancaran sera penguasaan dalam ber muhadatsah dengan menggunakan metode karyawisata siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan, sehingga bisa disebut dengan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diharapkan pendidik mampu mengawasi bagaimana kelancaran dan penguasaan peserta didik dalam ber muhadatsah. Muhadatsah adalah keterampilan menyampaikan pesan secaara lisan dengan menggunakan bahasa arab sebagai medianya, hasil penelitian ini penerapan metode karyawisata pada pembelajaran muhadatsah di MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah sangat baik dalam proses pembelajaran muhadatsah, karena semua siswa lebih senang apabilah pembelajarannya dilakukan diluar kelas dengan menggunakan metode karyawisata, siswa mendapatkan kosa kata baru dengan cara melihat langsung obyek yang ada, dari segi kelancaran siswa hanya mampu berbicara bahasa arab tanpa memahami kaidah-kaidahnya sedangkan segi penguasaan siswa mampu berbicara dengan lancar dan benar sesuai kaidah bahasa arab.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Kelancaran dan Penguasaan
Subjects: Islamic Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 22 Oct 2019 08:53
Last Modified: 22 Oct 2019 08:53
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3253

Actions (login required)

View Item View Item