ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERIPIK UD. BAGUS ABADI JAYA MENGGUNAKAN METODE SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) DAN QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix)

Ramadona, Sara (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERIPIK UD. BAGUS ABADI JAYA MENGGUNAKAN METODE SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) DAN QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

UD. Bagus Abadi Jaya merupakan salah satu industri rumahan di Daerah Morowudi-Desa Ngebret, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, mengelolah atau memproduksi keripik singkong, telo dan pisang. Dalam kondisi ini dapat dilihat dari hasil produksi yang diperoleh pada tahun 2018 mengalami penurunan. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya pesaing produksi serta faktor internal dan faktor eksternal ukm. Bertujuan untuk mengetahui usaha pemasaran produk keripik UD. Bagus Abadi Jaya dan untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran yang dilakukan UD. Bagus Abadi Jaya untuk meningkatkan pemasaran produknya. Penelitian ini menggunkan Matriks Strenght, Weakness, Opportunity, dan Threat (SWOT), Internal Eksternal (IE) dan Quantitative Strategic Planning Matriks (QSPM). Matriks SWOT digunakan untuk mengetahui usaha pemasaran produk, IE digunakan untuk perencanaan alternatif strategi sedangkan Matriks QSPM digunakan untuk menentukan strategi prioritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bobot skor matrik IFE sebesar 3,02 sedangkan pada matrik EFE diperoleh bobot skor sebesar 2,72. Dari bobot skor yang telah diperoleh, ukm dapat menerapkan strategi grow and build. Prioritas strategi dengan nilai Total Attractive Score tertinggi sebesar 3,446 adalah mempertahankan cita rasa yang enak kepada produk keripik dan menambahkan berbagai jenis varian rasa yang baru kepada produk keripik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: UKM, QSPM, Strategi SWOT, IE
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 22 Oct 2019 11:34
Last Modified: 22 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3257

Actions (login required)

View Item View Item