KONSEP PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF KIYAI HAJI AHMAD DAHLAN

Mubaroq, Ahmad Isa (2019) KONSEP PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF KIYAI HAJI AHMAD DAHLAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan mendeskripsikan konsep pendidikan K.H Ahmad Dahlan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitain Library Research. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan konsep pendidikan K.H Ahmad Dahlan dari beberapa buku kemudian memberikan deskripsi lalu di simpulkan. Hasil pembahasan yang ditulis ini ada pertama konsep pendidikan menurut K.H Ahmad Dahlan menganggap yang menjadi target paling penting dalam tujuan pendidikan adalah pembentukan kepribadian. Kedua, tujuan pendidikan menurut K.H Ahmad Dahlan adalah Baik budi pekertinya, alim dalam agama, luas pengetahuan dalam ilmu dunia (umum), dan bersedia memperjuangkan kemajuan masyarakat. Ketiga, Model Pendidikan yang baik menurut K.H Ahmad Dahlan adalah pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dimana perserta didik tersbut berada. Keempat, K.H Ahmad Dahlan melakukan pembaharuan pendidikan dengan cara memasukan pelajaran agama di setiap sekolah umum

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konsep, pendidikan, dan K.H Ahmad Dahlan
Subjects: Islamic Education
Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 02 Dec 2019 11:49
Last Modified: 02 Dec 2019 11:49
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3397

Actions (login required)

View Item View Item