Tingkat Kepuasan Pelayanan Kefarmasian di Apotek Narendra

Mujiburrahman, Muhammad Basofi (2020) Tingkat Kepuasan Pelayanan Kefarmasian di Apotek Narendra. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_Halaman Pengesahan.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_Persetujuan publikasi TA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_Halaman Judul.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_BAB 1.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_BAB 2.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_BAB 3.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
2020_LTA_FAR_201702015_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_BAB 5.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702015_Lampiran.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Kepuasan merupakan tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara kinerja dan hasil yang dirasakan dari suatu pelayanan. Pelanggan yang puas berdampak terhadap minat pelanggan untuk kembali ke apotek yang sama dan pula sebagai alat promosi dari mulut ke mulut bagi calon pelanggan lain yang dapat berpengaruh sangat positif bagi usaha apotek. Masalah penelitian adalah di 70% pelanggan merasa tidak puas atas pelayanan yang diberikan di Apotek Narendra. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen di Apotek Narendra. Jenis penelitian ini adalah observasional yang bersifat deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian adalah kuesioner yang menggunakan skala likert lima dimensi, yaitu dimensi keandalan pelayanan atau reliability, dimensi ketanggapan pelayanan atau responsiveness, dimensi jaminan atau assurance, dimensi empati atau Empathy dan dimensi berwujud atau tangible. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek Narendra dikategorikan puas dengan rata-rata 56%, dimana dimensi bukti fisik sebesar 55,3% puas, pada dimensi kehandalan sebesar 57,4% puas, pada dimensi ketanggapan sebesar 59,6% puas, pada dimensi keyakinan sebesar 59,6% puas dan pada dimensi empati sebesar 46,8% puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Apotek, Kepuasan, Pelayanan kefarmasian
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: Muhammad Basofi
Date Deposited: 01 Sep 2020 01:12
Last Modified: 01 Sep 2020 01:12
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3795

Actions (login required)

View Item View Item