ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK BAJU MUSLIM PRIA DENGAN METODE SWOT DAN STP (SEGMENTATION, TARGETTING, POSITIONING) DI UD.RAMLI COLLECTION

Muswandi, Muswandi (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK BAJU MUSLIM PRIA DENGAN METODE SWOT DAN STP (SEGMENTATION, TARGETTING, POSITIONING) DI UD.RAMLI COLLECTION. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_Pengesahan.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI (1).pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_BAB 1.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_BAB 2.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_BAB 3.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
2020_TA_IND_16612012_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
2020_TA_IND_16612012_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_BAB 6.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_16612012_Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_IND_166112012_Lampiran.pdf

Download (749kB) | Preview

Abstract

UD.Ramli Collection merupakan salah satu UKM yang bergerak dibidang industri konveksi baju muslim pria ini berdiri sejak tahun 2015. Dalam proses pemasaran produk baju muslim pria UD.Ramli Collection tidak lepas dari penjualan produknya, permasalahan yang dihadapi yaitu dalam penjualan produk naik turun dari awal tahun bulan Januari 2019 sampai akhir tahun pada bulan Desember 2019. Perlu mengetahui strategi yang diterapkan oleh UD.Ramli Collection dalam pemasaran produk baju muslim pria, dan mengetahui apakah metode analisis SWOT Matriks IFE-EFE dan STP (Segmentation, Targetting, Positioning) dapat diterapkan pada UD.Ramli Collection. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT matriks IFE-EFE dan STP (Segmentation, Targetting, Positioning) dengan pendekatan Matriks IFE-EFE untuk mengidentifikasi faktor-faktor Internal dan Eksternal yang berpengaruh dalam penjualan produk. Tujuan dari Matriks IFE-EFE untuk mengetahui nilai bobot dan nilai peringkat untuk diteruskan pada metode berikutnya yakni STP (Segmentation, Targetting, Positioning). Dari metode diatas diperoleh hasil strategi pemasaran produk baju muslim pria yaitu terdapat di kelas Lima yang mana pada kelas ini merupakan startegi pertahanan dan peliharaan (Hold dan Maintain). Kelas tersebut berasal dari nilai total skor bobot matrik IFE (2,86) dan nilai total skor bobot matriks EFE (2,78). Dari Segmentation (jenis kelamin : Laki-laki) Targetting (usia : 35-45 Tahun) Positioning (baju muslim pria berkualitas) Kata kunci : SWOT, Matriks IFE-EFE dan STP (Segmentation, Targetting, Positioning)

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: SWOT, Matriks IFE-EFE dan STP (Segmentation, Targetting, Positioning)
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: muswandi muswandi
Date Deposited: 26 Nov 2020 01:50
Last Modified: 26 Nov 2020 01:50
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4190

Actions (login required)

View Item View Item