Yulianti, Eka Putri (2008) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP ETIKA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (56kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris perberdaan persepsi mahasiswa akuntansi berdasarkan jenis kelamin terhadap etika penyususnan laporan keuangan. Pengujian ini dilakukan terhadap 59 responden, dimana data diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Etika penyusunan laporan keuangan memiliki lima indikator yaitu manajemen laba, kecenderungan salah saji, pengungkapan laporan keuangan, biaya-manfaat dan pertanggungjawaban manajemen. Pengujuan dilakukan dengan menggunakan independen sampel t-test untuk menguji dua beda rata-rata. Hasil dari uji t-test terhadap seluruh pertanyaan dapat diambil kesimpulan bahwa kterdapat perbedaan yang signifikan persepsi mahasiswa akuntansi dengan mahasiswi akuntansi terhadap etika penyusunan laporan keuangan. Hasil menunujukan bahwa diperoleh nilai thitung sebesar -3.266 kurang dari ttabel -2.003 dan nilai signifikansi sebesar 0,002 kurang dari 0.05
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Etika Penyusunan Laporan Keuangan |
Subjects: | Economic And Business > Accounting Economic And Business |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program Accounting Study Program |
Depositing User: | Users 679 not found. |
Date Deposited: | 02 Dec 2020 07:56 |
Last Modified: | 02 Dec 2020 07:56 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4306 |
Actions (login required)
View Item |