ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN JARINGAN INTERNET DI CV ROZITECH MULTIMEDIA INDONESIA DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PEFORMANCE ANALYSIS

Juniarto, Delta Medika (2022) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN JARINGAN INTERNET DI CV ROZITECH MULTIMEDIA INDONESIA DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PEFORMANCE ANALYSIS. JUSTI (Jurnal Sistem dan Teknik Industri), 2 (4). pp. 542-556. ISSN 2746-0835

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (Artikel Publikasi)
4186
Restricted to Repository staff only until 5 September 2027.

Download (23kB)
Official URL: http://journal.umg.ac.id/index.php/justi/article/v...

Abstract

Kemajuan internet saat ini menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindarkan dari mulai kalangan pelajar, mahasiswa, dosen dan sebagainya mulai mengenal dan menggunakan internet. Hal ini menggambarkan bahwa semakin banyak kebutuhan akan jasa internet semakin banyak kebutuhan jasa layanan internet bermunculan sehingga persaingan jasa penyedia internet semakin ketat, salah satu nya adalah CV. Rozitech Multimedia Indonesia Kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan diperlukan untuk menarik keputusan pembelian atau mencapai tingkat kepuasan pelanggan. Untuk mengetahui kepuasaan pelanggan berada pada level mana, maka dibutuhkan peningkatan teknik untuk menganalisa tingkat kepuasaan pelanggan. Dengan metode Servqual dapat dilakukan perhitungan antara rata-rata kinerja (persepsi) dan skor rata-rata tingkat kepentingan (harapan) pelayanan untuk tiap dimensi Servqual, seperti Tangible, Assurance, Reability, Responsivene dan Empathy. Dari kuesioner oleh 95 responden didapatkan hasil bahwa kualitas pelayanan CV Rozitech Multimedia Indonesia saat ini perlu dilakukan perbaikan. Atribut yang perlu untuk dilakukan perbaikan berdasarkan metode IPA adalah Layanan diberikan tepat waktu, Daya tanggap petugas layanan melayani keluhan dengan cepat, Daya tanggap petugas memahami setiap kebutuhan pelanggan, Tersedia tempat kritik dan saran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Importance Peformance Analysis, Service Quality, CV. Rozitech Multimedia Indonesia
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: D.MEDIKA JUNIARTO
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:06
Last Modified: 05 Sep 2022 08:06
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6429

Actions (login required)

View Item View Item