Putri, Alpha Metha Alif Adhi (2020) Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Resep Di Apotek Klinik Satelit Kalimantan. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
lembar pernyataan keaslian alpha metha alif adhi putri 201502020.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan alpha metha alif adhi putri 201502020.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
halaman judul.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
005. 2020_LTA_FAR_201502020_BAB 1.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
006. 2020_LTA_FAR_201502020_BAB 2.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
007. 2020_LTA_FAR_201502020_BAB 3.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
008. 2020_LTA_FAR_201502020_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
|
Text
009. 2020_LTA_FAR_201502020_BAB 5.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
010. 2020_LTA_FAR_201502020_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
011. 2020_LTA_FAR_201502020_LAMPIRAN.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan kefarmasian yang baik adalah pelayanan yang berorientasi langsung dalam proses penggunaan obat,yang bertujuan untuk menjamin keamanan, efektifitas dan kerasionalan penggunaan obat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan fungsi dalam perawatan pasien. Klinik satelit kalimantan merupakan salah satu klinik yang ada di kabupaten Gresik yang memberikan pelayanan kesehatan termasuk pelayanan farmasi kepada masyarakat di sekitar wilayah kecamatan manyar yang salah satunya adalah memberikan pelayanan farmasi. Kepuasan pasien merupakan cerminan kualitas pelayanan kesehatan yang mereka terima. Mutu pelayanan kesehatan merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. Makin sempurna kepuasan tersebut, makin baik mutu pelayanan kesehatan. Namun demikian, kualitas pelayanan yang relatif baik belum tentu bisa memuaskan pasien. Pada umumnya pasien tidak dapat menilai kompetensi teknis, sehingga mereka menilai mutu layanan dari karakteristik non teknis atau hubungan interpersonal dan kenyamanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa kuesioner. Hasil Penelitian didapatkan tingkat kepuasan pelayanan resep di Apotik Klinik Satelit Kalimantan Gresik adalah sebagian besar menyatakan puas yaitu 57%.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Apotek, Kepuasan, Pelayanan kefarmasian |
| Subjects: | Health Health > Pharmacy |
| Divisions: | Faculty of Health > Pharmacy Program Study |
| Depositing User: | Alpha Metha Alif Adhi Putri |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 04:25 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 04:25 |
| URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7348 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
