Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Melalui Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Di Gresik

Dwiyanti, Ferika (2022) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Melalui Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Di Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS (KEASLIAN).pdf

Download (489kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (599kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (297kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (522kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_BAB 1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_BAB 2.pdf

Download (339kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_BAB 3.pdf

Download (569kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_BAB 5.pdf

Download (236kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)
[img] Text
2022_TA_PSI_180701001_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh electronic word of mouth (e-wom) dan persepsi harga terhadap minat beli melalui aplikasi shopee. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan metode korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Gresik. Teknik pengambilan sampel dengan Non Probability Sampling adalah Incidental Sampling.Sebanyak 120 responden. Uji validitas skala menggunakan validitas isi. Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cornbach. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan IBM Statistical Program For Social Science (SPSS) for windows versi 26. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara simultan antara electronic word of mouth dan persepsi harga terhadap minat beli melalui aplikasi shopee pada mahasiswa di Gresik dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Pada analisis uji regresi diperoleh nilai signifikansi sebesar 1,278 (p>0,05) yang berarti terdapat pengaruh antara electronic word of mouth terhadap minat beli, sehingga h2 diterima. Uji regresi diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,329 (p<0,05) yang berarti tidak terdapat pengaruh antara persepsi harga terhadap minat beli. Hasil Uji Square (R2) menunjukkan angka sebesar 0,350, yang berarti variabel electronic word of mouth (e-wom) dan variabel persepsi harga memberikan sumbangan sebesar 35% terhadap variabel minat beli, sedangkan sisanya sebesar 65% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteleti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth (e-wom), perception price, buying interest
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Ferika Dwiyanti
Date Deposited: 23 Oct 2023 22:14
Last Modified: 23 Oct 2023 22:14
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8924

Actions (login required)

View Item View Item