Analisis Kesiapan Belajar Siswa Dalam Mengikuti Proses Pembelajaran Matematika Pada Masa Pasca Pandemi

Amelina, Desy (2023) Analisis Kesiapan Belajar Siswa Dalam Mengikuti Proses Pembelajaran Matematika Pada Masa Pasca Pandemi. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (880kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan belajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran matematika pada masa pasca pandemi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di UPT SDN 51 Yosowilangon Gresik, yang terdiri dari 27 siswa. Teknik pengumpulan data kesiapan belajar siswa menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa belum memiliki kesiapan belajar yang baik dalam proses pembelajaran dan hasil belajar siswa juga masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil ulangan harian matematika, siswa yang memperoleh nilai bagus masih 45% dari total siswa, dan untuk penilaian tengah semester (PTS) pada mata pelajaran matematika diketahui dari 27 siswa, seluruh siswa masih mendapatkan nilai di bawah KKM. Dan faktor yang sangat dominan dalam mempengaruhi kesiapan belajar siswa dalam proses pembelajaran matematika adalah kondisi pengetahuan siswa. Hal ini dapat diketahui dari 27 siswa kelas V UPT SDN 51 Gresik terdapat 22 siswa yang menyatakan bahwa siswa belum mengerti materi yang dijelaskan oleh guru karena sebelumnya belum ada persiapan atau belum belajar di rumah.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Belajar, Proses Pembelajaran Matematika, Masa Pasca Pandemi
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Desy Amelina
Date Deposited: 06 Nov 2023 22:02
Last Modified: 06 Nov 2023 22:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9146

Actions (login required)

View Item View Item