Pengaruh Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Tupperware Di Kabupaten Gresik

Lutfi, Sania Awalia (2023) Pengaruh Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Tupperware Di Kabupaten Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Pernyataan Orientasi.pdf

Download (282kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skrispi.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Surat persetujuan publikasi tugas akhir skripsi.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Halaman Judul Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (653kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (795kB)

Abstract

Dalam era modernisasi saat ini, perkembangan akan teknologi semakin melaju pesat, sehingga tak dapat dipungkiri bahwa dengan maraknya teknologi yang beredar keadaan dunia juga mengalami kondisi yang tidak baik semakin tahun ke tahun. Sampah yang menumpuk menjadi masalah yang serius bagi lingkungan. Salah satunya yang masih menjadi topik perbincangan hangat dari dulu hingga sekarang adalah semakin bertambahnya sampah plastik dari tahun ke tahun. Dari masalah tersebut menjadikan sebuah peluang tersendiri bagi perusahan untuk menerapkan strategi marketing yang dikenal sebagai green marketing mix atau yang biasa dikenal sebagai konsep strategi pemasaran ramah lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh green product, green price, green place, green promotion terhadap minat beli ulang pada produk tupperware Jenis penelitian ini deskriptif dan eksplanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk tupperware di Kabupaten Gresik. Penelitian ini juga menggunakan instrumen berupa kuisioner tertutup dengan skala Likert yang terdiri dari 5 pilihan jawaban. Uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Pada regresi linier berganda didahului dengan uji asumsi klasik dan dilanjutkan dengan uji t dan uji f. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik, (2) Green Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik (3) Green Promotion tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik (4) Green Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik (1) Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, peneliti menyarankan: Pada variabel kedua yaitu green price sebaiknya distributor lebih memperbanyak promosi produk kepada masyarakat tentang harga pada produk Tupperware setiap bulannya dengan mencantumkan promo potongan harga, sehingga produk Tupperware dapat dijangkau oleh semua kalangan. Dan menyediakan layanan penyediaan pembayaran kredit agar konsumen dan pelanggan dapat menjangkau produk Tupperware tanpa kesulitan. (2) Selanjutnya adalah pada variabel ketiga yaitu green promotion adalah sebaiknya Distributor lebih memperluas lagi dalam memperkenalkan image dan produk Tupperware kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi paham tentang produk daritupperware

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Green Product, Green Price, Green Promotion, Green Place
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sania Awalia Lutfi
Date Deposited: 16 May 2024 10:27
Last Modified: 16 May 2024 10:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9184

Actions (login required)

View Item View Item