Inovasi Bisnis Shima Food Menggunakan 10 Type Of Innovation Melalui Channel Dan Product Performance Dalam Meningkatkan Penjualan

Shahfani, Alwi Rizky Nur (2023) Inovasi Bisnis Shima Food Menggunakan 10 Type Of Innovation Melalui Channel Dan Product Performance Dalam Meningkatkan Penjualan. BRIDGING Journal Of Islamic Digital Economic and Management, 1 (1). pp. 49-56.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
5_Jurnal+Alwi+Rizky+Nur+Shafani.pdf

Download (350kB) | Preview
Official URL: https://journal.alshobar.or.id/index.php/bridging/...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati, mengidentifikasi, dan menganalisis penerapan inovasi produk dalam Martabak Shima melalui kinerja saluran dan produk yang dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif. Untuk mendapatkan data dari penelitian ini, digunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, presentasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa martabak dari Shima Food berhasil menerapkan 10 jenis inovasi, dan Shima Food telah menerapkan metode Kinerja Saluran dan Produk. Taktik Saluran non-tradisional dengan menjual produk martabak melalui media online sehingga konsumen yang sebelumnya belum terjangkau oleh produk martabak dapat merasakan produk martabak melalui media online. Taktik Fungsionalitas Tambahan menciptakan produk martabak berkualitas dengan bahan baku berkualitas, namun harga yang ditawarkan masih mampu bersaing dengan pesaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: inovasi produk, Business Model Canvas, 10 type of innovation, channel, product performance
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Alwi Rizky Nur Shahfani
Date Deposited: 26 Jan 2024 08:59
Last Modified: 26 Jan 2024 08:59
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9219

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item