Strategi Pengembangan Bisnis Percetakan "Fazaredesign"

Ivana, Thynaba Nareza (2024) Strategi Pengembangan Bisnis Percetakan "Fazaredesign". Jurnal Adijaya Multidisplin, 1 (6). pp. 1410-1416. ISSN 2964-7606

[img]
Preview
Text
Artikel Ivana Thynaba Nareza.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: https://e-journal.naureendigition.com/index.php/ja...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan analisis SOAR dalam menentukan strategi pengembangan bisnis pada Usaha Percetakan Fazaredesign. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif fenomenologi dengan analisis SOAR dan pendekatan 5-I(Initiate, Inquire, Imagine, Innovate, Implement). Pengumpulan data pada penelitian menggunakan data primer dan sumber data sekunder berupa observasi dan wawancara terhadap sejumlah informan terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa analisis SOAR dengan pendekatan 5-I dapat diterapkan pada strategi pengembangan bisnis percetakan menghasilkan 1. Strategi penetrasi pasar dengan memperluas jaringan pemasaran melalui social media, E-commerce dan membuat konten semenarik mungkin agar dapat memikat para pelanggan 2. Strategi pengembangan produk dengan membuat inovasi produk atau design yang sedang tren saat ini agar dapat menarik minat konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Analisis SOAR, Pendekatan 5-I
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Ivana Thynaba Nareza
Date Deposited: 25 Mar 2024 18:23
Last Modified: 25 Mar 2024 18:23
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9373

Actions (login required)

View Item View Item