PENERAPAN MODEL GENERATIVE LEARNING MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PROBLEM SOLVING POLYA PADA KEMAMPUAN ANALITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK

HARTATI, SRI (2019) PENERAPAN MODEL GENERATIVE LEARNING MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PROBLEM SOLVING POLYA PADA KEMAMPUAN ANALITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian “One-shot case study” dimana suatu kelas dikenakan suatu penerapan model generative learning mengunakan LKPD berbasis model problem solving Polya setelahi tu dilakukan pendeskripsian terhadap aktivitas guru, aktivitas peserta didik, kemampuan analitis matematis peserta didik serta respon peserta didik. Subyek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII B SMP Muhammadiyah 8 Benjeng tahun pelajaran 2018-2019. Instrumen penelitiannya yang dipergunakan adalah lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas peserta didik, lembar angket respon peserta didik dan soal kemampuan analitis matematis peserta didik. Hasil-hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Aktifitas guru dalam penerapan model generative learning menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model problem solving Polya termasuk kategori baik dalam skala 70 ≤ ≤ 85; (2) Aktifitas peserta didik dalam penerapan model generative learning menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model problem solving Polya termasuk kategori baik dalam skala 70 ≤ ≤ 85; (3) Nilai kemampuan analitis matematis peserta didik adalah 76,96 termasuk kategori Baik. Nilai indikator membedakan adalah 76,28 termasuk kategori Baik, Nilai indikator mengorganisasi adalah 90,22 termasuk kategori Sangat Baik dan Nilai indikator mengatribusikan adalah 72,39 termasuk kategori Baik; (4) Respon peserta didik dalam penerapan model generative learning menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model problem solving Polya termasuk kriteria Baik untuk skala 70-100%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 09 Apr 2019 03:54
Last Modified: 09 Apr 2019 03:54
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item