Analisis Loyalitas Customer Pada Penggunaan Jasa Western Union di Kantor Pos Indonesia Malang

Adiyaksa, Devlin Damara (2023) Analisis Loyalitas Customer Pada Penggunaan Jasa Western Union di Kantor Pos Indonesia Malang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3 (6). pp. 7169-7177. ISSN 2807-4238

[img]
Preview
Text
CamScanner 24-01-2024 12.56.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Artikel Loyalitas Custom er (Template Innovative) revisi.pdf

Download (870kB) | Preview
Official URL: https://j-innovative.org/index.php/Innovative/arti...

Abstract

PT Pos Indonesia Malang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pelayanan atau pengiriman dokumen surat dan paket. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas pelanggan pengguna layanan Western Union di PT Pos Indonesia cabang Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi lingkungan dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu faktor menurunnya pengguna layanan Western Union dikarenakan hilangnya Wabah Covid 19. Sehingga membuat para customer Western Union sebelumnya merasa tidak memerlukan jasa tersebut. Penggunaan Western Union di PT Pos Indonesia cabang Malang juga dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berhubungan dengan reward. Dalam penelitian ini penulis mengusulkan beberapa strategi yang dapat digunakan di PT Pos Indonesia cabang Malang dalam mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini juga dapat membantu peneliti selanjutnya untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Devlin Damara Adiyaksa
Date Deposited: 26 Jan 2024 01:47
Last Modified: 26 Jan 2024 01:47
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9440

Actions (login required)

View Item View Item