Adiyaksa, Devlin Damara (2023) Analisis Loyalitas Customer Pada Penggunaan Jasa Western Union di Kantor Pos Indonesia Malang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3 (6). pp. 7169-7177. ISSN 2807-4238
|
Text
CamScanner 24-01-2024 12.56.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
Artikel Loyalitas Custom er (Template Innovative) revisi.pdf Download (870kB) | Preview |
Abstract
PT Pos Indonesia Malang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pelayanan atau pengiriman dokumen surat dan paket. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas pelanggan pengguna layanan Western Union di PT Pos Indonesia cabang Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi lingkungan dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu faktor menurunnya pengguna layanan Western Union dikarenakan hilangnya Wabah Covid 19. Sehingga membuat para customer Western Union sebelumnya merasa tidak memerlukan jasa tersebut. Penggunaan Western Union di PT Pos Indonesia cabang Malang juga dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berhubungan dengan reward. Dalam penelitian ini penulis mengusulkan beberapa strategi yang dapat digunakan di PT Pos Indonesia cabang Malang dalam mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini juga dapat membantu peneliti selanjutnya untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Devlin Damara Adiyaksa |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 01:47 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 01:47 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9440 |
Actions (login required)
View Item |