Musri'ah, Musri'ah (2023) Upaya Guru PAI Dalam Menumbuhkan Prilaku Sosial Pada Santri TPQ Azizah Turi Lamongan. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
1. Orisinalitas Musriah.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
3. Halamn Pengesahan Musriah.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
lembarpersetujuan publikasi karya ilmiah.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
5. HALAMAN JUDUL_Musri’ah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_Musri’ah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_Musri’ah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_Musri’ah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_Musri’ah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB V_Musri’ah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_Musri’ah.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
12. LAMPIRAN_Musri’ah.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini difokuskan pada kajian terhadap upaya guru PAI dalam menumbuhkan prilaku sosial pada santri TPQ Azizah Turi Lamongan. Dan faktorfaktor yang menjadi kendala guru dalam menanamkan perilaku sosial pada santri. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan metode observasi, metode interview, dan metode dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru dalam menumbuhkan jiwa sosial pada santri TPQ Azizah turi Lamongan. dan untuk mengetahui kendala kendala yang dihadapi guru dalam menumbuhkan jiwa sosial santri. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa upaya guru dalam menanamkan perilaku sosial pada santri Santri tpa azizah turi lamongan melalui beberapa metode, yaitu: 1. Metode pembelajaran afektif di dalam proses pembelajaran, 2. Metode keteladanan yang baik kepada siswa, 3. Memberikan hukuman atau sanksi kepada santri yang melanggar, dan 4. Pemberian reward. Dalam pelaksanaannya, tentu memiliki kendala-kendala yang bisa menghambat upaya guru dalam menumbuhkan jiwa sosial kepada santri, peneliti menemukan adanya kendala-kendala yang menjadi penghambat, yaitu lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, dan kecanggihan teknologi
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Islamic Education Islamic Religion |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | Musri'ah Musri'ah |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 03:38 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 03:38 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10639 |
Actions (login required)
View Item |