Herawaty, Anisa (2017) Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pasmira Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
BAB 1.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (303kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pasmira Gresik. Loyalitas Konsumen diartikan sebagai kesetiaan seseorang atas suatu produk, baik barang maupun jasa tertentu. loyalitas konsumen menggambarkan kelanjutan dari kepuasan konsumen dalam menggunakan produk barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Konsumen yang loyal akan senantiasa melakukan pembelian berkelanjutan terhadap barang atau jasa yang mereka gunakan sebelumnya. Beberapa faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen diantaranya kepuasan pelanggan, kualitas jasa, citra, kenyamanan dan kemudahan dalam mendapatkan merek, pelayanan, garansi dan jaminan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pasmira Gresik. Penelitian ini merupakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen pasmira Gresik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk skala Likert untuk variabel citra merek dan loyalitas konsumen dengan 4 (lima) pilihan jawaban. Uji validitas skala menggunakan validitas isi (Content Validity) diproses dengan pemodelan RASCH. Uji Reliabilitas skala menggunakan pemodelan RASCH. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisa data penelitian, dapat disimpulkan bahwa antara citra merek dengan loyalitas konsumen nilai signifikansi r 0,729 dengan nilai rtabel 0,160, p = 0.000 > 0,05 maka Ho ditolak dan sebaliknya Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara citra merek dengan loyalitas konsumen pasmira Gresik. Hasil dari uji regresi (uji t) menunjukkan nilai koefisien beta nol -2.138 (α) dan nilai (b1) adalah 0,282 maka persamaan garis regresi yang didapat adalah y = a + bX artinya, y= -2.138+ 0,282x. Berdasarkan hasil uji t maka ditarik kesimpulan Ha ditolak dan Ho diterima. Sehingga kesimpulannya bahwa tidak terdapat pengaruh secara parsial antara variabel citra merek terhadap variabel loyalitas konsumen. Kata kunci: Citra Merek, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences Psychology Psychology > Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 04 May 2018 00:13 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 07:06 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/116 |
Actions (login required)
View Item |