PUTRA, MUKHAMAD FARID KURNIA (2014) ETIKA GURU DAN MURID DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PERSPEKTIF IMAM NAWAWI DALAM KITAB AT-TIBYAN FI ADABI HAMALATIL QUR’AN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (179kB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang etika guru dan murid dalam belajar Al- Qur’an perspektif Imam Nawawi dalam Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalatil Qur’an. Kajiannya dilatarbelakangi oleh pentingnya peran etika sebagai pondasi pokok pemasalahan : Bagaimana etika guru dalam belajar Al-Qur’an perspektif Imam Nawawi? dan Bagaimana etika murid dalam belajar Al-Qur’an perspektif Imam Nawawi?. Penelitian ini dilakukan melalui metode library reseach (kajian pustaka) dengan menggunakan analisis deskriptif. Dimana data yang telah terkumpul kemudian dianalisis secara non statistik, dengan data primer sebagai sumber data utama dan sumber data sekunder sebagai data pendukung. Adapun metode analisis datanya menggunakan metode analisis deskriptif. Dimana data yang telah terkumpul kemudian dianalisis secara non statistik, yakni analisis untuk mengungkapkan gagasan pemikiran tokoh yang diteliti serta interpretasi data sebagai pendukung dalam menyampaikan pendapat dan pemikiran tokoh yang diteliti. Dalam penelitian ini ditemukan, bahwa Imam Nawawi dalam kitabnya At- Tibyan Fi Adabi Hamalatil Qur’an menjelaskan dua pembahasan, Pertama, etikaetika yang harus ada pada seorang guru dan etika-etika yang harus ada pada seorang murid dalam belajar Al-Qur’an.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Islamic Education Education |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 04:22 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 04:22 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1293 |
Actions (login required)
View Item |