PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK, FASILITAS, DAN ATMOSFER KENYAMANAN TERHADAP MOTIF BELANJA KONSUMEN DI UD. SARIKAT JAYA GRESIK

Saputro, Agung Dwi (2014) PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK, FASILITAS, DAN ATMOSFER KENYAMANAN TERHADAP MOTIF BELANJA KONSUMEN DI UD. SARIKAT JAYA GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara parsial dan simultan antara harga, keragaman produk, fasilitas dan atmosfer kenyamanan berpengaruh secara simultan terhadap motif belanja konsumen di UD. Sarikat Jaya. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang mengunjungi UD Sarikat Jaya yaitu 100 orang sebagai sampel. Adapun teknik pengambilan sampel adalah Nonprobability Sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan komputasi program SPSS, sebelum dilakukan analisis dengan teknik regresi linier berganda dilakukan uji asumsi klasik. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa harga, keragaman produk, fasilitas dan atmosfer kenyamanan terhadap motif belanja konsumen UD Sarikat Jaya diperoleh persamaan Y= 2,846 + 0,157X1 + 0,160X2 +0,071X3 +0,603X4. Hasil analisis menunjukkan bahwa keempat variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap motif belanja konsumen yaitu ditunjukkan dengan nilai Fhitung (72,711) > Ftabel (3,941). Sedangkan secara parsial diperoleh nilai t hitung untuk X1 (harga) adalah 2,237 > 1,9853, X2 (Keragaman Produk) adalah 2,230 > 1,9853, Fasilitas 1,008 < 1,9853 dan Atmosfer Kenyamanan 12,311 > 1,9853. Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh positif terhadap motif belanja konsumen dan untuk Fasilitas tidak berpengaruh terhadap motif belanja konsumen. Adapun besarnya Adjusted R Square diperoleh 74,3%, hal ini menunjukkan bahwa variabel variabel harga, keragaman produk, fasilitas dan atmosfer kenyamanan dapat memberikan pengaruh terhadap variabel motif belanja konsumen sedangkan sisanya 25,7% disebabkan oleh faktor lain yang tidak ada dalam model ini.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic Theory
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 26 Jun 2019 04:22
Last Modified: 26 Jun 2019 04:22
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1301

Actions (login required)

View Item View Item