Isnaini, Putri Hidayatul (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Big Book dalam Materi Belajar Ipas Siswa sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar (PENDAS), 9 (3). pp. 532-542. ISSN 2477-2143
![]() |
Text
halaman persetujuan publikasi.pdf Download (742kB) |
![]() |
Text (Artikel Publikasi)
artikel putri Hidayatul.pdf Restricted to Repository staff only until 28 April 2030. Download (168kB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini memiliki tujuan guna mengungkap keefektifan dan layak tidaknya media yang berkembang yakni big book. Model penelitian pengembangan ini yakni model 3-D. Adapun tahapan yang dilalui berupa tahap. define, design, dan develop. Tujuan lain pengembangan juga ingin mengungkap pembuatan media big book yang berisi materi kekayaan budaya bangsa pada mata pelajaran IPAS kelas IV. Subjek penelitian yang digunakan adalah kelas IV. MI Assa'adah (MIAS) Bungah yang terdiri dari 24 peserta didik. Instrumen penilaian yang dilakukan melalui angket respon peserta didik hingga validasinya oleh ahli media, materi dan bahasa. Berdasarkan dari analisis data yang telah diperoleh kualitas dari media big book ini memperoleh nilai rata-rata dengan presentase 92% dari ahli media dan 96% dari ahli materi sehingga termasuk dalam kategori sangat layak.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | big book, IPAS, model 3-D |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Putri Hidatul Isnaini |
Date Deposited: | 06 May 2025 04:14 |
Last Modified: | 06 May 2025 04:14 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/13559 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |