Pengembangan Media Pembelajaran Big Book dalam Materi Belajar Ipas Siswa sekolah Dasar

Isnaini, Putri Hidayatul (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Big Book dalam Materi Belajar Ipas Siswa sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar (PENDAS), 9 (3). pp. 532-542. ISSN 2477-2143

[img] Text
halaman persetujuan publikasi.pdf

Download (742kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
artikel putri Hidayatul.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 April 2030.

Download (168kB)
Official URL: https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/artic...

Abstract

Penelitian pengembangan ini memiliki tujuan guna mengungkap keefektifan dan layak tidaknya media yang berkembang yakni big book. Model penelitian pengembangan ini yakni model 3-D. Adapun tahapan yang dilalui berupa tahap. define, design, dan develop. Tujuan lain pengembangan juga ingin mengungkap pembuatan media big book yang berisi materi kekayaan budaya bangsa pada mata pelajaran IPAS kelas IV. Subjek penelitian yang digunakan adalah kelas IV. MI Assa'adah (MIAS) Bungah yang terdiri dari 24 peserta didik. Instrumen penilaian yang dilakukan melalui angket respon peserta didik hingga validasinya oleh ahli media, materi dan bahasa. Berdasarkan dari analisis data yang telah diperoleh kualitas dari media big book ini memperoleh nilai rata-rata dengan presentase 92% dari ahli media dan 96% dari ahli materi sehingga termasuk dalam kategori sangat layak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: big book, IPAS, model 3-D
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Putri Hidatul Isnaini
Date Deposited: 06 May 2025 04:14
Last Modified: 06 May 2025 04:14
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/13559

Actions (login required)

View Item View Item