Pengaruh Metode Talaqi Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur'an di Tingkat Sekolah Dasar

Ningtiyas, Nur aizah Ratih (2024) Pengaruh Metode Talaqi Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur'an di Tingkat Sekolah Dasar. Jurnal At-Ta’bir : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2 (2). pp. 6-11. ISSN 3031-3030

[img] Text
3.Lembar Persetujuan Publikasi - Nur Aizah Ratih Ningtiyas.pdf

Download (911kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
2.Artikel - Nur Aizah Ratih N, Noor Amirudin.pdf

Download (243kB)
Official URL: https://journal.stitmubo.ac.id/index.php/takbir/ar...

Abstract

Sekolah Dasar merupakan lembaga pendidikan untuk anak-anak sekaligus sebagai rumah kedua bagi mereka untuk mengembangkan potensi, belajar beradaptasi dengan dunia luar, mengenal berbagai macam karakter terutama belajar al-Qur’an. Metode yang dapat digunakan dalam menghafal al-Qur’an tersebut harus tepat karena ditemukan permasalahan terkait metode, untuk itu penelitian ini difokuskan pada metode talaaqi dalam peningkatan kemampuan membaca al- Qur’an. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang akan dibagikan kepada siswa. Hasil penelitian ini dapat diungkapkan bahwa dari data kuisioner dan 10 responden siswa-siswi kelas 5 SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik, motode talaqqi dapat meningkatkan kemammpuan membaca al-Qur’an. 70% siswa menyatakan setuju dan 30% siswa menyatakan sangat setuju terkait metode talaqqi dapat meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Metode Talaqqi; Al-Qur'an ; Sekolah Dasar
Subjects: Islamic Education
Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Nur Aizah Ratih Ningtiyas
Date Deposited: 09 Oct 2025 03:02
Last Modified: 09 Oct 2025 03:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14777

Actions (login required)

View Item View Item