PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK, AKUNTAN PERUSAHAAN DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP ETIKA PROFESI DAN ETIKA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

FAUZIYAH, ANITA IRAWATI (2012) PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK, AKUNTAN PERUSAHAAN DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP ETIKA PROFESI DAN ETIKA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai perbedaan persepsi etika profesi dan etika penyusunan laporan keuangan yang diajukan kepada tiga kelompok akuntan, yaitu akuntan pendidik, akuntan perusahaan dan akuntan publik. Dengan menggunakan 105 sampel responden, 31 sampel akuntan pendidik Perguruan Tinggi maupun Swasta, 38 sampel akuntan perusahaan pada perusahaan manufaktur, jasa, swasta maupun dagang dan 36 sampel akuntan publik pada lembaga KAP (Kantor Akuntan Publik) Surabaya dengan syarat memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun dan menempuh pendidikan minimal S-1 Akuntansi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan MANOVA (Multivariate Analysis of Variance) dengan software SPSS 16.0. Hasil MANOVA memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan persepsi etika profesi dan etika penyusunan laporan keuangan anatara akuntan pendidik, akuntan perusahaan dan akuntan publik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 02 Jul 2019 13:18
Last Modified: 02 Jul 2019 13:18
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item View Item