DESKRIPSI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORRAY PADA MATERI FPB DAN KPK DI SDN DADAP KUNING KELAS VI

CAHYANI, EVI (2013) DESKRIPSI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORRAY PADA MATERI FPB DAN KPK DI SDN DADAP KUNING KELAS VI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

FPB dan KPK merupakan materi yang mudah tetapi peserta didik akan kesulitan mengerjakan soal jika mereka tidak dapat benar-benar memahami materi yang diberikan oleh guru. Model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horray merupakan model pembelajaran yang tidak hanya dapat membuat peserta didik bersemangat tapi juga dapat dapat menambah pemahaman peserta didik karena pada akhir pembelajaran terdapat kuis yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan. Guru juga dapat tahu kemampuan masingmasing peserta didik melalui presentasi pada tahap akhir pembelajaran Course Review Horray. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan aktivitas peserta didik dalam pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horray pada materi pokok bilangan bulat di SDN DADAP KUNING KELAS VI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan peserta didik kelas VI SDN DADAP KUNING tahun pelajaran 2013/2014 sebanyak 19 peserta didik. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi sistematis dengan menganalisis data kemampuan guru mengelola pembelajaran dan data aktivitas peserta didik. Hasil analisis data menunukkan nilai rata – rata kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horray adalah 89,1 yaitu termasuk dalam kategori sangat baik dan nilai rata – rata aktivitas peserta didik selama pembelajaran Kooperatif tipe Course Review Horray dari seluruh pertemuan diperoleh skor 82,03 yaitu termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education > Geometry
Geometry
Geometry

Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 05 Jul 2019 04:10
Last Modified: 05 Jul 2019 04:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1712

Actions (login required)

View Item View Item