Studi Deskriptif Sikap Siswa Terhadap Penerapan Program Kelurahan Berwawasan Pendidikan Pendidikan Di Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik

Mafruhah, Isyrofatul (2016) Studi Deskriptif Sikap Siswa Terhadap Penerapan Program Kelurahan Berwawasan Pendidikan Pendidikan Di Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
BAB I (NEW).pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II REV NEW.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (NEW).pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB IV (NEW).pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Sikap adalah keadaan mental dan saraf dari kesiapan, yang diatur melalui pengamatan yang memberikan pengaruh dinamik atau terarah terhadap respon individu pada semua objek dan situasi yang berkaitan.Sikap memiliki tiga komponen, yang pertama yaitu komponen kognitif, komponen afektif dan komponen perilaku. Kelurahan berwawasan pendidikan adalah desa atau kelurahan yang didalamnya berisi komponen masyarakat yang memiliki wawasan pendidikan, masyarakatnya berdaya didalamnya menjadi pusat pembudayaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sikap siswa terhadap penerapan program kelurahan berwawasan pendidikan di kelurahan Ngipik kecamatan Gresik kabupaten Gresik. Tipe penelitian ini adalah kualitatif studi deskriptif. Subyek penelitian sebanyak 6 orang yang terdiri dari 2 orang siswa SD, dan 4 orang siswa SMP yang mengikuti program kelurahan berwawasan pendidikan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terstuktur dan observasi yang digunakan adalah non partisipan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa dari 6 subyek penelitian terdapat 4 subyek yang menyikapi adanya kelurahan berwawasan pendidikan mereka lebih giat belajar, senang belajar dan aktif di kegiatan belajar bersama, holiday fun, english comunity.sedangkan 2 subyek menyikapinya dengan menjauh untuk tidak ikut dan hanya mengikuti tiga kali saja karena menurut mereka belajar dikelurahan terlalu ramai dan membuat tidak konsentrasi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Psychology
Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2018 07:47
Last Modified: 06 Mar 2019 07:09
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item