ANTECEDENTS OF PURCHASE INTENTION TOWARDS GROCERY’S PRIVATE LABEL PRODUCT “GIANT” (Studi pada Giant Ekspres Kabupaten Gresik)

DAHLIA, FITRI (2019) ANTECEDENTS OF PURCHASE INTENTION TOWARDS GROCERY’S PRIVATE LABEL PRODUCT “GIANT” (Studi pada Giant Ekspres Kabupaten Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (583kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (571kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (276kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.asd (3).pdf

Download (224kB)

Abstract

Produk private label menjadi trend dikalangan para peritel yang ada di Indonesia, namun penggunaannya masih rendah pada konsumen Indonesia dibandingkan dengan manufacture’s label. Hal ini dikarenakan bahwa konsumen di Indonesia masih termasuk kedalam kategori loyal brand. Namun Fenomena yang terlihat pada pembelian private label pada Giant Ekspress Gresik terjadi pada produk Grocery (sembako) terutama produk beras dan gula lebih banyak diminati oleh konsumen daripada produk manufacture’s label merk pesaing, Ini menunjukkan bahwa pelanggan atau konsumen di Giant ekspres Gresik membantah fenomena yang ada,karena ketertarikan terhadap private label cukup baik. Pemilihan obyek didasarkan pada Giant Ekspres merupakan ritel yang sering dikunjungi konsumen terutama dalam hal berbelanja sembako dalam skala yang lebih besar jika dibandingkan dengan ritel yang lain dan produk private label Giant merupakan yang lebih awal muncul yakni sejak tahun 2003 dengan menggunakan merk Giant dan First Choice daripada pesaing ritel lainnya seperti Indomaret yang baru mengeluarkan private labelnya sekitar tahun 2005. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat yang mendasari konsumen dalam hal minat terhadap produk private label yaitu pengaruh perceived quality, perceived risk, packaging, store image dan familiarity terhadap purchase intention grocery’s private label product “giant” study pada giant ekspres kabupaten Gresik dengan menggunakan sampel sebesar 200 sampel dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung pada konsumen Giant Ekspres kabupaten Gresik Pengujian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari regresi memperlihatkan bahwa perceived quality, perceived risk, store image dan familiarity mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention grocery’s private label product “giant”.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Additional Information: FITRI DAHLIA (15311069)
Uncontrolled Keywords: private label, perceived quality,,product packaging, familiarity, purchase intention.
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 04 Sep 2019 13:13
Last Modified: 04 Sep 2019 13:13
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2995

Actions (login required)

View Item View Item