KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA DI KABUPATEN GRESIK

ROSYIHUDDIN, MUHAMMAD (2020) KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA DI KABUPATEN GRESIK. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN (ORISINILITAS).pdf

Download (245kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (693kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL TESIS.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (667kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan – untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan dan tingkat loyalitas konsumen yang telah berbelanja di Tokopedia. Desain/ Metodologi/ Pendekatan – Dalam penelitian ini ada dua faktor yang menjadi acuhan bagi peneliti untuk di jadikan refrensi variabel bebas yakni kualitas produk dan harga. Lokasi penelitian di Kabupaten Gresik, jumlah responden berjumlah 100 orang responden, mengunakan metode purposive sampling dengan ketentuan responden yang sudah melakukan pembelian berulang di Tokopedia serta teknik penyebaran kuisioner menggunakan simple random sampling. Hasil dari penelitian ini dianalisis dengan analisis path dan harus melalui uji instrument, asumsi klasik, dan kemudian pembuktian hipotesis penelitian. Hasil dan Pembahasan – Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk dan harga berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pada pengguna Tokopedia di Kabupaten Gresik. Sedangkan kualitas produk dan harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen pengguna Tokopedia di Kabupaten Gresik. Hasil tersebut membuktikan bahwa kualitas produk memiliki nilai koefisien lebih kecil terhadap kepuasan dan loyalitas dibandingkan variabel harga. Kepuasan konsumen dan loyalitas memiliki pengaruh signifikan dibandingakan variabel-variabel lainnya. Pengujian analisis path membuktikan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan, akan tetapi berdasarkan hasil temuan nilai koefisien pengaruh total kualitas produk lebih kecil dibandingkan variabel harga. Kesimpulan – Berdasarkan hasil dari penelitian membuktikan bahwa kesemua hipotesis dapat diterima (kualitas produk, harga, kualitas produk berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas). Implikasi penelitian – Diharapkan hasil penelitian ini dapat menambah wawasan bagi pelaku usaha di bidang bisnis online, untuk memperhatikan kualitas dari produk, harga, untuk menumbuhkan loyalitas dan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas, Kepuasan Konsumen.
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Muhammad Rosyihuddin
Date Deposited: 25 Aug 2020 09:21
Last Modified: 25 Aug 2020 09:21
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3757

Actions (login required)

View Item View Item