MAKNA ETIKA DALAM PENDIDIKAN PERPAJAKAN DENGAN PENDEKATAN FENOMENOLOGI

Kholifah, Afifatul (2018) MAKNA ETIKA DALAM PENDIDIKAN PERPAJAKAN DENGAN PENDEKATAN FENOMENOLOGI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna etika dalam pendidikan perpajakan di Universitas Muhammadiyah Gresik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Informan penelitian ini terdiri dari dosen, mahasiswa, dan alumni Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Gresik. Unit analisis dalam penelitian ini adalah keterangan informan, draft wawancara, catatan atas temuan di lapangan. Analisis data yang digunakan adalah fenomenologi transedental yang bertujuan untuk mengungkap ke-Aku-an informan dalam memaknai etika dalam pendidikan perpajakan. Hasil penelitian ini menngungkapkan bahwa etika dalam pendidikan perpajakan dapat dimaknai sebagai “Ruh” dalam pendidikan perpajakan, landasan moral wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, serta filter bagi wajib pajak agar terhidar dari sanksi sosial maupun sanksi administratif.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 22 Oct 2018 13:02
Last Modified: 08 Mar 2019 02:56
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item