Arby, Helmi Ardiyansyah (2020) HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN TINGKAT DEPRESI PADA REMAJA DI SMAN 2 BANGKALAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
1 SURAT PERNYATAAN.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
2 lembar pengesahan.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
3 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
4 HALAMAN JUDUL.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 8.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 9.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang : Di Indonesia sendiri tahun 2018 jumlah pengguna internet sudah mencapai 171,17 juta jiwa. Angka ini setara dengan 64,8% dari total penduduk Indonesia 264,16 juta jiwa. Tahun 2017, terdapat pertambahan pengguna internet di Indonesia mencapai 27,92 juta orang atau tumbuh 10,12%. Kejadian depresi di Indonesia sendiri belum ada catatan pasti tentang jumlah remaja yang mengalami depresi. Berdasarkan data dari Dinkes kota semarang tahun 2010 terdapat 91.700 (63,84) dari 14,635 remaja yang memerlukan perawatan konseling yang mengalami permasalahan kewajiban yang salah salah satunya dalam bentuk depresi.Tujuan Peneliti Menganalisis hubungan antara kecanduan game online dengan tingkat depresi pada remaja di SMAN 2 Bangkalan. Metode : Penelitian analitik korelasional dengan desain cross selection. Populasi adalah siswa kelas XII Ipa-Ips yang berada di Sman 2 Bangkalan sebanyak 410 siswa. Besar sampelnya adalah 202 responden dengan teknik random sampling. Data diambil dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan uji rank sparman rho (p < 0,05) Hasil : siswa berdasarkan kecanduan game online menunjukkan sebagian besar siswa dengan kecanduan sedang sebanyak 138 remaja (68,3%). Siswa berdasarkan tingkat depresi menunjukkan hampir seluruhnya depresi ringan sebanyak 157 orang (77,7%). Kesimpulan : Ada hubungan antara kecanduan game online dengan tingkat depresi pada remaja di SMAN 2 Bangkalan (p value = 0,017)
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Remaja, Kecanduan Game Online, Depresi |
Subjects: | Health Health > Nursing |
Divisions: | Faculty of Health > Nursing Study Program |
Depositing User: | Helmi Ardiansyah Arby |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 02:29 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 02:29 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3898 |
Actions (login required)
View Item |