PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP AKUNTANSI ISLAMI

Jayanti, Neny (2008) PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP AKUNTANSI ISLAMI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (54kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (178kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang perbedaan akuntan pendidik dan akuntan publik terhadap Akuntansi Islami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji perbedaan persepsi akuntan pendidik dan akuntan pendidik terhadap Akuntansi Islami. Dalam penelitian ini Akuntansi Islami diukur dengan empat indikator yaitu karakteristik aktivitas bisnis Islami, karakteristik akuntansi Islami, user akuntansi Islami dan tujuan Akuntansi Islami. Hipotesisi peneliti rumuskan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan persepsi akuntan pendidik dan akuntan pulik terhadap Akuntansi Islami. Alat analisis yang digunakan adalah dengan model independent sample t-test. Hasil nilai t hitung yang dihasilkan oleh variable Akuntansi Islami yaitu sebesar 2,817 yang lebih besar dari t tabel 1,987 dan signifikansi sebesar 0,006 lebih besar dari nilai signifikansi pada level 0,05. Maka dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H1 diterima, yang artinya terdapat perbedaan persepsi antara akuntan pendidik dan akuntan publik terhadap Akuntansi Islami.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Akuntansi Islami
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Depositing User: Users 679 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2020 03:03
Last Modified: 30 Nov 2020 03:03
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4244

Actions (login required)

View Item View Item